Pembinaan Kemandirian, Rutan Purbalingga Tebar Bibit Ikan Gurami 

    Pembinaan Kemandirian, Rutan Purbalingga Tebar Bibit Ikan Gurami 

    Purbalingga - Rutan Kelas IIB Purbalingga Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah secara intensif dan berkelanjutan memberikan pembinaan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Seperti terlihat pada hari ini, Rutan Purbalingga menebar bibit ikan Gurami di kolam rutan.

    Selain Penanaman Kol dan tomat, terong Rutan Purbalingga yang terus konsisten dalam memberikan program kemandirian bagi WBP dengan memanfaatkan kolam kosong di area Bimker yang menjadi lahan untuk budidaya ikan Gurami.

    Kasubsi Pelayanan Tahanan, Doni Kristianto yang memonitoring kegiatan penebaran bibit ikan gurami ini menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dimanfatkan lagi untuk kegiatan pembinaan kemandirian yang akan terus dikembangkan.

    Kepala Rutan Purbalingga, Bluri Wijaksono sangat mengapresiasi program pembinaan WBP yang telah berjalan dengan baik. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi Rutan Purbalingga yang tak henti-hentinya memberi pembinaan yang memberikan dampak nyata bagi para warga binaan di Rutan Purbalingga.

    " Dengan adanya kegiatan kemandirian saya berharap semua pegawai mendukung penuh dan berkolaborasi untuk mewujudkan pembinaan yang optimal dan hasil maksimal, sebagai bentuk pembekalan kepada Warga Binaan untuk kembali ke masyarakat nantinya ", ujar Bluri.

    Program pembinaan kemandirian ini bertujuan untuk membantu WBP dalam menambah wawasan dan keterampilan baru di dunia wiraswasta, khususnya di bidang pembudidayaan ikan, sebagai bekal sebelum kembali ke masyarakat.

    kemenkumham rutan purbalingga
    Ari Setiawan

    Ari Setiawan

    Artikel Sebelumnya

    Tingkatkan Imunitas Pegawai, Rutan Purbalingga...

    Artikel Berikutnya

    Peringati Maulid Nabi, Rutan Purbalingga...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Kasubsie Pengelolaan Rutan Purbalingga : Apel Pagi Bagian Dari Pelaksanaan Tugas dan Fungsi
    Kepala BPSDM Kumham Sosialisasikan New Paradigm Corporate University, Tampil dengan Wajah Baru
    Hendri Kampai: Batik, Jejak Warisan dan Simbol Jati Diri Nusantara
    Manfaatkan Lahan Kosong, Rutan Purbalingga Panen Kangkung

    Ikuti Kami